Home » » JENIS TINTA SABLON BENTUK DAN KELEBIHANYA

JENIS TINTA SABLON BENTUK DAN KELEBIHANYA

Kelebihan dan Kekurangan Sablon Plastisol, Rubber, Discharge

Untuk memulai usaha sablon, kita harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangan sablon plastisol, rubber, discharge. Pasalnya, masing-masing jenis sablon tersebut berkaitan dengan biaya yang harus dikeluarkan. Selera konsumen juga berbeda-beda sehingga perlu pemahaman pengenalan jenis-jenis sablon beserta kelebihan dan kekurangannya. Maka dari itu, kali ini www.casperindict.com siap memberikan informasi penting ini.




Berikut ini ulasan kelebihan dan kekurangan sablon plastisol, rubber, discharge:

Kelebihan dan kekurangan sablon plastisol
Kelebihan dari sablon plastisol yaitu memiliki keawetan tinggi. Bahkan, dicuci berkali-kali pun tak mudah rusak dan masih tetap dalam kondisi bagus. Sedangkan kekuranggannya, sablon plastisol mudah rusak bila disetrika. Hal ini terjadi lantaran bahan plastisol bisa meleleh.

Kelebihan dan kekurangan sablon rubber
Sablon rubber akan awet bila disetrika. Sablon rubber memiliki tingkat elastisitas yang tinggi. dalam proses pembuatannya, Karena water based, lebih mudah diperbaiki. Bagian yang salah bisa dihapus dengan mudah memakai air. Pengeringannya juga lebih cepat. Perawatan sablon lebih mudah bila dibandingkan dengan jenis sablon lainnya. Kekurangan dari sablon rubber yaitu bisa timbul kerak, menghasilkan limbah lebih banyak, dan tintanya mudah dipalsukan.

baca  juga : obat herbal dewasa

Kelebihan dan kekurangan sablon discharge
Tinta sablon ini akan menghilangkan warna dari kaos dan bisa menggantikan warna sesuai dengan warna tinta yang diinginkan. Pengerajaan sablon lebih mudah dibandingkan dengan teknik lainnya. Coco diterapkan untuk kain yang berwarna gelap. Hasil sablon terasa sangat lembut dan tampak seperti warna kaos alaminya. Memang fungsi tinta ini yaitu menonaktifkan zat warna yang terdapat pada kain alami.

Kekurangan sablon discharge yaitu tak semua warna bisa ditutupi seperti warna biru, ungu, dan hijau. Tidak bisa menghasilkan sablonan yang full color. Tidak cocok diterapkan untuk desain yang memiliki tingkat detail yang tinggi. Sablon discharge tidak bisa diaplikasikan pada semua jenis kain.

0 komentar:

Posting Komentar